Peserta Tes SKB di Kabupaten Tegal Terbanyak Dibanding Daerah Lain

SLAWI - Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Tegal paling banyak dibanding daerah lain. Untuk formasi tahun 2019, jumlah total peserta tes SKB adalah 1.250 orang.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Sabtu (19/9) mengatakan, hari terakhir dari serangkaian pelaksanaan tes SKB penerimaan CPNS formasi 2019 di Kabupaten Tegal,
jumlah total peserta tes yang mengikuti SKB adalah 1.245 orang.

Peserta tes SKB Kabupaten Tegal adalah jumlah peserta tes terbanyak dari beberapa pemerintah daerah.

"Jumlah kita yang paling banyak dibanding pemerintah daerah lainnya. Dan kami taat menerapkan protokol kesehatan selama tes SKB di Udinus Semarang," katanya.

Sehingga pelaksanaan tes SKB untuk Kabupaten Tegal, tambah Sabilillah Ardie, waktunya lebih lama daripada pemerintah daerah lainnya, yaitu selama 3 hari. Namun pada pelaksanaan SKB terdapat ada sembilan orang yang tidak hadir dalam tes tersebut.

Dirinya berharap setiap peserta tes SKB dapat memanfaatkan momentum ini.

"Terus berjuang agar dapat dimaksimalkan untuk menjadi abdi negara yang baik, profesional dan berintegritas tinggi. Bagi yang nantinya tidak lolos CPNS tidak perlu galau, karena bekerja bukan hanya menjadi CPNS," tambahnya.

Seperti dirinya, lanjut Ardie, dulu juga pernah gagal dalam seleksi masuk di Universitas Padjajaran (Unpad) tetapi ternyata diterima perguruan tinggi di luar negeri.

Untuk itu, pada seluruh peserta tes SKB CPNS untuk tetap semangat dan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru