Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang

PEMALANG - Tarmin, seorang petani berusia 62 tahun, meninggal dunia tersengat puluhan tawon vespa saat sedang mencari rumput di Dusun Krasak Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, Sabtu (23/1) siang, sekitar pukul 12.15 WIB.

Bhabinkantibmas Sugihwaras Polsek Pemalang Aiptu Fahrudin Ali Ahmad mengatakan, korban merupakan warga Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Tegal. Kini jenazah sudah dibawa ke rumah duka.

"Saat kejadian, korban sendirian mencari rumput di semak-semak lahan dan tidak mengetahui adanya sarang tawon vespa," kata Fahrudin, saat dikonfirmasi radartegal.com.

Menurutnya, korban sempat berteriak minta tolong saat puluhan tawon menyerang. Mendengar teriakan itu beberapa warga pun kemudian ikut membantu dengan menggunakan pelindung jas hujan. Namun nyawa korban tidak terselamatkan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Dari pemeriksaan bersama tim medis, ada sekitar 30 ekor tawon yang menyengat tubuh korban," tambahnya.

Sebagai antisipasi, kepolisian meminta masyarakat untuk segera melapor ke pihak desa atau Damkar bila mendapati sarang tawon. Dengan begitu evakuasi sarang tawon bisa segera dilakukan. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Kereeen... Seorang Lagi Pesepakbola Muda Indonesia Dikontrak Klub Eropa.

Berita Terkait

Berita Terbaru