Pilih Penghafal Alquran untuk Donor Darah, Yusuf Mansur Dinilai Aneh oleh Gus Umar: yang Gak Hafiz Gak Baik?

JAKARTA - Melalui akun Instagram, Yusuf Mansur mengatakan bahwa ada 10 orang penghafal Alquran yang disiapkan untuk mendonorkan darah untuknya.

Sebanyak 10 orang itu dipilih lagi menjadi 4 orang terbaik versi Yusuf Mansur. Di antaranya penghafal alquran kelas dunia.

“Alhamdulillaah. ada 10 orang yang disiapkan. nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal-penghafal Qur’an terbaik kelas dunia,” tulis Yusuf Mansur.

“Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya,” kata Yusuf Mansur.

Menanggapi hal ini, tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Sadat Hasibuan atau Gus Umar mengomentari ustaz yang terbaring di rumah sakit karena hemoglobin (Hb) yang rendah ini.

Gus Umar menilai aneh, Yusuf Mansur yang memilih penghafal Alquran untuk melakukan donor darah kepadanya.

“Makin aneh saja tingkah YM ini. Dia kan punya pesantren khusus Tahfiz Qur’an kan tinggal diumumkan ke santrinya siapa yang mau donor darah ke dia. Kan beres,” kata Gus Umar di akun Twitter-nya, Jumat (23/7).

Gus Umar mengatakan seolah Yusuf Mansur memandang orang-orang selain penghafal Alquran itu tidak baik sehingga tidak bisa mendonorkan darahnya ke dia.

“Buat apa coba koar-koar di media butuh darah yang Hafiz Qur’an? Apa orang yang gak hafiz darahnya Gak baik. Ada Apa denganmu Yusuf?” sindir Gus Umar dikutip dari Fin. (fin/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru