Polisi Akan Selidiki Kebakaran yang Menghanguskan Ruko di Komplek Malioboro-nya Tegal

TEGAL - Kebakaran yang melanda sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal akhirnya bisa dipadamkan beberapa jam setelah kejadian. Polisi pun memastikan akan menyelidiki penyebab kebakaran bangunan di kawasan yang akan dijadikan Malioboro-nya Tegal itu.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin mengatakan api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Tegal, yang diback up armada damkar dari Kabupaten Brebes dan Tegal sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam upaya damkar itu, sedikitnya enam armada diterjunkan untuk menjinakan api. "Alhamdulillah api dapat dipadamkan pada pukul 07.30 WIB tim pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes. Sedikitnya ada 6 armada yang diterjunkan," katanya.

Menurut Zaenal, untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Sebab, saat ini masih dalam upaya penyelidikan.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah toko (ruko) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal terbakar, Kamis (20/1), sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik.

Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa bermula saat salah satu penghuni terbangun lantaran anaknya yang masih balita menangis. Karena kondisi gelap, dia pun akhirnya ke belakang untuk mengambil lampu senter.

Saat itu, penghuni rumah itu melihat atap kamar mandi sudah terbakar. Selanjutnya, dirinya membangunkan penghuni lainnya untuk keluar menyelamatkan diri.

Setelah sampai di luar rumah, mereka bertemu dengan petugas kepolisian yang tengah berpatroli. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke petugas Polres Tegal Kota dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian.

"Ada kebakaran di ruko Jalan Ahmad Yani disekitar perempatan lampu gantung tadi pagi," ucap Nur, salah seorang warga. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru