Polisi Bacakan Dongeng saat Vaksinasi Ratusan Anak Usia 6-12 Tahun di Brebes

BREBES - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Prapag Lor, Kecamatan Losari, Selasa (18/1) mengikuti vaksinasi massal. Dari data yang diterima, sedikitnya ada 400 siswa SD di Desa Prapag Lor tersebut ikut divaksin dosis pertama.

Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich mengatakan, dari data yang ada, ratusan siswa SD tersebut rata-rata berusia 6-12 tahun. Berbagai cara pun dilakukan pihaknya agar siswa SD tersebut tidak takut saat akan divaksin. Salah satunya yakni, sejumlah anggota polisi membacakan dongeng.

“Tadi kita membacakan dongeng kepada ratusan anak saat akan divaksinasi, ini agar anak tidak takut saat disuntik vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Diijelaskannya, dalam vaksinasi terhadap anak yang berusia 6-12 tahun tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di wilayah Kecamatan Losari. Selain itu, pihaknya juga melibatkan pihak sekolah untuk mendata anak-anak yang hendak divaksin.

“Alhamdulilah selama pelaksanaan vaksinasi tadi berjalan dengan aman. Dan orang tua dari anak-anak juga mendampingi selama kegiatan ini,” ucapnya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Losari dr Yunitri Renaningtyas mengatakan, memang saat ini pihaknya sudah melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun. Meski demikian, untuk memaksimalkan vaksinasi, pihaknya juga tetap melayani bagi warga yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-12 tahun. Dan tadi, kita melaksanakan vaksinasi terhadap anak di Desa Prapag Lor, Kecamatan Losari,” singkatnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru