Portal Alun-alun Tegal Baru Dibuka Empat, Politisi PDIP Minta Dipatenkan Jangan Bergantian

TEGAL - Komisi III DPRD Kota Tegal berharap portal di empat titik menuju kawasan Alun-alun Tegal yang dibuka dipatenkan dan tidak dilakukan secara bergantian. Sehingga masyarakat di sekitar Alun-alun bisa menyesuaikan dengan lokasi yang dibuka tersebut.

Ketua Komisi III Kota Tegal Edy Suripno usai inspeksi mendadak (sidak), Selasa (28/12) lalu, mengatakan portal yang menutupi Alun-alun Tegal sebenarnya dikehendaki segera dibuka. Sehingga sarana publik itu dapat dimanfaatkan langsung warga dan masyarakat.

Namun, ternyata Pemkot Tegal belum dapat menerima apa yang menjadi harapan DPRD. "Kita mendengar sudah ada empat titik yang dibuka 24 jam. Harapannya keempatnya jangan dibuka secara bergantian. Permanenkan," katanya.

Menurut Pria yang akrab disapa Uyip itu, dewan berharap agar portal itu dibuka di 2022. Karena tahun depan, kebijakan pemerintah membangun ekonomi.

"Membangkitkan ekonomi, maka sektor itu yang akan kita kejar. Karenanya, kita berharap agar portal dibuka penuh tahun depan," ujar Uyip.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Tegal itu, tahun depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tegal. Itu, terkait dengan penataan PKL dan pembukaan portal secara menyeluruh.

"Serta untuk mengetahui rekayasa arus lalu lintas untuk mengatur parkir dan pengaturan penggunaan jalan," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru