Posisinya Mulai Terancam, Kepa Ditempa Khusus Peter Cech

LONDON - Rasa Cinta Peter Cech kepada performa Chelsea seperti tak luntur. Salah satunya buruknya penampilan sang kiper utama The Blues (sebutan Chelsea) Kepa Arrizabalaga membuat legenda klub London itu harus turun gunung.

Cech yang setiap hari memakai jas lengkap dengan dasi sebagai direktur olahraga, harus mengganti pakaiannya dengan jersey pelatih. Itu sudah termasuk helm hitam yang menjadi ciri khasnya di lapangan.

Kepa tidak hanya membuat Cech kerepotan. Mantan pemain Athletico Bilbao itu memang menjadi sorotan buruk dari para fans.

Namun, manajemen Chelsea sepertinya berat hati meninggalkan kiper termahal di Premier League tersebut. Apa boleh buat, Kepa harus mendapatkan pelatihan intensif dari sang legenda.

Dalam laga terakhir, Chelsea harus bertekuk lutut menghadapi keberingasan Liverpool dua gol tanpa balas. Aksi blunder Kepa saat gagal mengawasi striker Liverpool menjadi catatan buruk dalam karirnya.

Di sisi lain, penampilan Kepa cukup buruk pada musim lalu. Dilansir dari Whoscored, The Blues adalah tim dengan kebobolan terbanyak di peringkat 10 besar. Selain kepada Kepa, Chelsea punya harapan besar kepada Edouard Mendy.

Pemain muda yang tampil memukau di Ligue 1 bersama Stade Rennais membuat kegelisahan itu sedikit mereda. Meski harus merogoh mahar GBP 22 juta atau sekira Rp418 miliar dengan durasi kontrak lima tahun.

Portofolia Mendy pun terbilang menakjubkan. Ia punya catatan apik musim 2019-2020. Dilansir dari Transfermarkt, pemain setinggi 1,98 meter itu menjadi kiper terbaik ketiga soal persentase penyelamatan di Liga Prancis.

“Saya ingin beradaptasi dengan liga ini, melanjutkan perkembangan saya yang konstan selama beberapa tahun, dan untuk menang. Di klub seperti Chelsea, Anda harus menang,” ujar Mendy, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (25/9).

Peluang untuk bermain regular bersama The Blues bisa terbuka lebar. Kedatangan Mendy ke Chelsea tak lepas dari seringnya Kepa membuat kesalahan di pertandingan. Jika kesalahan itu terjadi pada laga melawan West Bromwich Albion (WBA) nanti malam, posisi Mendy sebagai pengganti Kepa semakin menguat.

Dilansir dari The Sun, Petr Cech sudah terlihat di kamp latihan Chelsea, kemarin pagi. Dia tampil lengkap dengan baju latihan, sarung tangan kiper, dan pelindung kepalanya.

Tentu banyak yang berharap, kiper terbaik Liga Inggris pada tahun 2005, 2010, dan 2014 bisa mentransfer ilmunya kepada kiper-kiper Chelsea agar gawang The Blues tidak mudah terkoyak.

Meski datang sebagai tim Promosi, The Baggies (julukan WBA) masih memiliki semangat untuk membuat rekor kemenangan di musim ini. Anak asuh Slaven Bilic masih tertatih-tatih dengan hasil negative dua kali beruntun.

Robson-Kanu dan kolega kalah dari Leicester City (0-3) dan Everton (5-2). Hasil minor itu membuat West Brom terhempas di dasar klasemen.

Catatan kekalahan tak hanya berhenti di situ saja. West Brom juga harus tersingkir dari Carabao Cup usai kalah adu penalti melawan Brentford. Sementara, tim tamu Chelsea melawat dengan kepercayaan diri tinggi usai menang enam gol tanpa balas menghadapi Barnsley di ajang yang sama.

Sang pelatih Chelsea Frank Lampard masih berharap Kai Havertz kembali membawa momentum kemenangan di tengah pekan. Di sisi lain, The Blues punya catatan impresif melawan tim tuan rumah.

Mereka selalu unggul dalam tiga lawatan terkini ke markas West Brom. Pada 2017/2018, kemenangan Chelsea empat gol tanpa balas membuat WBA terdegradasi di depan pendukungnya sendiri. (fin/zul/tgr)

Baca Juga:

  • Diguyur Hujan Deras, Warga di Kaki Gunung Slamet Dikejutkan Dentuman dan Goncangan Kuat.
  • Massa Pedemo Anies Diduga Bayaran, Musni Umar: Apa Masuk Akal Anies Dalangi Pengerusakan Fasilitas yang Dibangunnya?.

Berita Terkait

Berita Terbaru