Positif Covid-19 dan Nekat Pulang Kampung, Pemudik Akan Diisolasi, Pemkab Tegal Siapkan 60 Bed

SLAWI - Pemkab Tegal telah menyiapkan ruang isolasi bagi warga yang nekat mudik dan dinyatakan positif Covid-19. Ruang isolasi itu berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi.

Asisten Sekda Kabupaten Tegal Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dadang Darusman, Selasa (4/5) mengatakan, bagi pemudik yang dinyatakan positif Covid-19, maka wajib menjalani isolasi di RSUD Suradadi selama 14 hari. Pemkab Tegal sudah menyiapkan 60 tempat tidur di RSUD Suradadi untuk pemudik yang positif Covid-19.

"Kami harus mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak signifikan. Maka kami siapkan ruang isolasi bagi pemudik yang positif Covid-19," katanya.

Untuk memastikan jumlah pemudik di Kabupaten Tegal, tambah Dadang Darusman, dirinya meminta seluruh camat agar mendata kedatangan para perantau atau pemudik secara berkala.

Proses pendataan, dilakukan melalui jejaring kepala desa. Ini penting, mengingat angka kasus Covid-19 masih terus berambah. Sehingga sinergitas lintas sektor sangat diperlukan untuk mencegah masuknya Covid-19 dari luar ke Kabupaten Tegal selama mudik Lebaran. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru