Positif Covid-19, Kondisi Dino Patti Djalal Dilaporkan Memburuk

JAKARTA - Setelah tersiar kabar duka dari Sekda DKI Saefullah yang meninggal dunia setelah positif terpapar Covid-19, kali ini korban virus corona baru dari kalangan pejabat kembali bertambah.

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan positif Covid-19 dan kondisinya saat ini dikabarkan memburuk.

Kabar tersebut disampaikan Sekretariat Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) bentukan Dino. Dalam keterangan persnya, Dino sempat mengalami gangguan sistem pernafasan sebelum dinyatakan positif Covid-19.

“Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif Covid-19, dimana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan,” bunyi keterangan pers FPCI yang dikutip dari RMOL, Rabu (16/9).

Diterangkan, kondisi Dino Patti Djalal sempat memburuk dan harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, sejak kemarin Selasa (15/9).

“Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus,” lanjut siaran pers tersebut.

FPCI meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar berdoa untuk Dino Patti Djalal diberikan kesembuhan.

“Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat,” demikian keterangan tersebut. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Bantah Sukmawati bahwa Ideologi PKI Bukan Pancasila, Fadli Zon: PKI Bukan Unsur yang Terlibat dalam Proklamasi Indonesia.
  • Unggah Ceramah UAS, Mahfud MD: Terkadang Masih Ada Orang yang Ingin Mengadu Domba Antartokoh Islam.

Berita Terkait

Berita Terbaru