Positif Terpapar Covid-19, Satu Pedagang di Brebes Meninggal Dunia, Pasar Belakang Kodim Ditutup Sementara

BREBES - Pasar belakang Kodim Brebes untuk sementara selama tiga hari akan dilakukan penutupan, Kamis-Sabtu (24-26/9) mendatang. Penutupan tersebut berkaitan informasi adanya salah seorang pedagang pasar tersebut yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) dan dilaporkan meninggal dunia.

Dari informasi yang didapat dari berbagai sumber, hal ini sesuai dengan surat pemberitahuan dari Dinas Koperasi Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes nomor 518/900/2020 perihal penutupan dan sterilisasi Pasar Belakang Kodim.

Dalam surat bersifat sangat segara itu berisi, mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pasar Belakang Kodim sebagai akibat meninggalnya salah seorang pedagang yang terkonfirmasi positif dari hasil swab yang keluar 22 September lalu, maka akan diberlakukan penutupan sementara.

Penutupan sementara selama tiga hari itu akan dimulai besok sekitar pukul 13.00 WIB hingga Sabtu mendatang. Selama penutupan itu, tidak diperbolehkan adanya aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes melalui Kabid Perdagangan Maryono mengatakan, penutupan ini merupakan instruksi langsung dari Satuan Tugas Covid-19 Brebes. Tujuannya untuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar.

"Pasar akan mulai ditutup besok sekitar pukul 13.00 WIB. Jadi, ada toleransi sebelum jam tersebut," ujarnya.

Dalam penutupan tersebut, kata dia, pihaknya akan melakukan pemblokadean jalan. Yaitu, semua titik akses menuju dan keluar dari lingkungan pasar ditutup. Sehingga selama penutupan tidak ada aktivitas seperti biasa di pasar tersebut.

"Ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Apalagi, mobilitas kegiatan yang ramai, pasar rawan akan penyebaran virus corona," ucapnya.

Informasi yang didapat, hingga berita ini ditulis, sejumlah petugas nampak sedang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang ada di pasar belakang Kodim.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.
  • Dua Jam Bawa Jazad sang Ibu Pakai Sepeda Motor, Warga Minta Jenazahnya Dimandikan Dulu.

Berita Terkait

Berita Terbaru