Positif Terpapar Covid-19, Satu Warga Brebes Dilaporkan Meninggal Dunia

BREBES - Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Brebes. Pasalnya, satu lagi warga Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Sabtu (19/9) dini hari.

Sehari sebelumnya kepala Inspektorat Brebes juga dilaporkan meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis setelah terpapar virus corona.

Kepala Puskesmas (Kapus) Salem Karta Atmanagara membenarkan terkait informasi tersebut. Jenazah almarhumah, kata dia, sudah langsung dimakamkan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

"Iya, Mas (benar ada warga Kecamatan Salem yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19)," jelasnya melalui sambungan telpon genggamnya.

Dijelaskan, selain terkonfirmasi positif Covid-19, kata dia, pasien juga memiliki penyakit komorbit atau penyerta. Yakni Diabetes Melitus (DM).

"Iya pasien ini juga memiliki penyakit penyerta yakni DM," jelasnya.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pasien pernah berobat ke RS di Majenang dan dirawat di RSI Tegal. Sebelum akhirnya, Sabtu dini hari yang bersangkutan dilaporkan meninggal dunia.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Di antaranya, tetap menjaga jarak, menggunakan masker saat bepergian dan mencuci tangan sesering mungkin.

"Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan dengan ingat 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin guna mencegah penyebaran virus corona," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru