PPKM di Pemalang Naik Lagi ke Level 3, Begini Penjelasan Dinkes

PEMALANG - Penerapan PPKM di Kabupaten Pemalang kini naik lagi ke level tiga, setelah dua minggu sebelumnya berada di level dua.

Informasi daftar daerah tersebut tertera dalam Instruksi Mendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 di Wilayah Jawa- Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Solahudin membenarkan informasi tersebut. Namun menurutnya, kenaikan level di Pemalang tidak ada kaitannya dengan lonjakan kasus, tetapi lebih mengarah pada capaian vaksinasi yang masih rendah.

"Tidak ada lonjakan kasus di Pemalang, cuma semua daerah yang target vaksin belum 50 persen masuk level 3," ujarnya, saat dihubungi radartegal.com, Rabu (6/10).

Diuraikan Solahudin, capaian vaksinasi di Pemalang saat ini baru tercapai 28,33 persen. Vaksinasi masih terkendala dengan sasaran lansia.

Untuk percepatan itu, Satgas Penanganan Covid-19 Pemalang menurutnya terus melakukan sosialisasi dan juga jemput bola vaksinasi bekerjasama dengan TNI-Polri.

Diketahui, dari situs resmi Satgas Covid-19 Pemalang, untuk saat ini terdapat 26 kasus aktif. Adapun rinciannya total terkonfirmasi 12.887 kasus, 11.933 pasien telah sembuh, dan 928 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru