Prabowo Bisa Menang Pilpres dan Jadi Presiden, Jika Cawapresnya Anak Megawati

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berpeluang menang di Pilpres 2024 jika Partai Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Prediksi itu diungkapkan politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono, Senin (11/10) kemarin.

Arief juga langsung menyebut nama calon wakil presiden (cawapres) dari PDI Perjuangan yang cocok mendampingi Prabowo. "Saya pikir, kalau Gerindra berkoalisi dengan PDIP dan Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani, ada kans, ya, untuk menang," kata Arief ketika berbincang dengan JPNN.com, Senin (11/10).

Prediksi kemenangan itu disampaikan eks wakil ketua umum DPP Partai Gerindra itu lantaran parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri memiliki kader yang militan.

"Karena kader-kader PDIP itu terkenal militan dan solid jika sudah mengusung capres-cawapres, apalagi jika direstui Ibu Megawati," tutur Arief. Namun, apakah PDIP sebagai parpol pemenang pemilu rela menjadikan kadernya orang kedua alias cawapres bagi Prabowo? Arief menilai hal itu mungkin saja terjadi.

"Saya rasa PDIP mau saja, ya. Prabowo, kan, orangnya berkomitmen dan dekat dengan Ibu Mega," ujar Arief. Soal dukungannya secara pribadi untuk Prabowo yang dikabarkan maju lagi di Pilpres 2024, Arief merasa bukan siapa-siapa lagi di partai berlambang kepala burung garuda itu.

Ketua FSP BUMN Bersatu itu sudah berjanji akan menjadi orang biasa saja dan kembali ke habitat untuk melayani kepentingan perjuangan buruh, petani, dan nelayan.

"Saya mah enggak ada apa-apanya. Saya juga tidak lagi mengurusi partai," ujar Arief Poyuono. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru