Prabowo Menjadi Presiden RI Merupakan Hutang yang Belum Terbayarkan

SLAWI - Kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 menjadi hal yang diinginkan semua kader Gerindra di Jateng. Sebab, Prabowo menjadi Presiden RI merupakan hutang yang belum terbayarkan.

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro usai pengukuhan dan pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di salah satu hotel di wilayah Slawi.

Terkait hal itu, dia tidak hanya membeberkan strategi politik tetapi juga menargetkan perolehan kursi DPRD Kabupaten Tegal sebanyak 12.

Kata Sriyanto, strategi itu diawali dengan penguatan internal dari struktural di DPD, DPC, PAC hingga Ranting. Hal itu dinilai sangat penting sebagai modal kemenangan dalam Pemilu 2024.

Ditargetkan untuk DPRD Kabupaten Tegal sebanyak 12 kursi atau melesetnya 10 kursi. Saat ini Partai Gerindra Kabupaten Tegal telah memiliki 7 kursi di DPRD, dan Pileg 2024 dilaksanakan sebelum Pilkada Kabupaten Tegal.

"Jika hasil perolehan kursi cukup untuk mengusung kader sendiri, maka DPD akan mendorong untuk kader Gerindra mencalonkan diri sebagai kepala daerah," katanya.

Dirinya ingin kader Gerindra bisa jadi bupati atau wakil bupati. DPD akan mendorong bagaimana caranya. Namun, kembali lagi tergantung kesiapan calon, karena dibutuhkan integritas, kapasitas dan isi tas.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal Caprudin menuturkan, penguatan internal Partai Gerindra di Kabupaten Tegal diawali dari Pengukuhan dan Pelantikan 18 PAC.

Penguatan itu juga dilakukan untuk kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024 dan kemenangan Prabowo sebagai Presiden RI.

"Target sebenarnya 10 kursi, namun atas instruksi DPD, DPC siap memenuhi target 12 kursi di DPRD Kabupaten Tegal," tandasnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru