Prajurit Batalyon Infanteri 407 Renovasi Tempat Ibadah

ADIWERNA - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padma Kusuma menggelar karya bakti merenovasi tempat ibadah. Renovasi dilakukan para prajurit di wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Dusun Riam Padang Desa Riam Sejawak Kecamatan Ketunggau Hulu Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Catur Irawan, Selasa (22/12) mengatakan, karya bakti ini sebagai wujud toleransi umat beragama. Juga sebagai kepedulian Satgas Yonif 407/PK kepada masyarakat perbatasan untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan akan terus bersinergi dan bersatu bersama masyarakat dalam membantu mengatasi permasalahan ataupun kesulitan yang ada di masyarakat.

"Ini bentuk komitmen Satgas Yonif 407/PK sebagai prajurit infanteri demi mewujudkan profesionalitas bersama rakyat. Dan ini merupakan cerminan jati diri sebagai Tentara Rakyat Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," katanya.

Sementara itu, pengurus tempat ibadah, Nabetianus Jawen (48), mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu pembangunan tempat ibadah di Riam Sejawak.

Sebagai pengurus, dirinya mengucapkan terima kasih karena prajurit TNI sudah meluangkan waktunya untuk membantu pembangunan tempat ibadah ini.

"Semoga karya bakti ini dapat diberkati, dan dimana saja Yonif 407/PK bertugas semoga senantiasa diberkati Tuhan Yang Maha Esa," harapnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru