Presiden Jokowi Putuskan Tetap Lanjutkan Pilkada Serentak, Ernest Prakasa: Saya Sudah Tidak Percaya

JAKARTA - Berdalih tidak ada satu negara pun di dunia, yang bisa memastikan kapan berakhirnya Covid-19, Presiden Joko Widodo keukeuh melanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, pemerintah tidak mau ada sekian daerah nantinya dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) menjaxi alasannya lain pilkada tidak ditunda meski
angka positif dan kematian akibat Covid-19 makin tinggi di tanah air.

Atas keputusan ini, kritikan datang dari sejumlah pihak. Keseriusan pemerintah mengutamakan kesehatan dan keselamatan rakyat dipertanyakan. Sebab pilkada dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Dari kalangan artis, misalnya, Komedian Ernest Prakasa mempertanyakan keseriusan Jokowi mengutamakan kesehatan dan keselamatan mayarakat.

Ernest mengatakan, saat ini dirinya tidak lagi percaya terhadap statemen pemerintah yang mengatakan akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

“Saya sudah tidak percaya pada keseriusan pemerintah menjaga kesehatan & keselamatan rakyat,” tulis Ernest dikutip dari akun Twitternya, Kamis (24/9).

Sebagai bentuk kekecewaannya, Ernest menganjurkan masyarakat agar menyelamatkan diri masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. (fajar/ima)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru