Prestasi Lumayan, Mantan Bintang Real Madrid kok Dipecat?

MADRID - Klub Spanyol Almeria baru saja memecat mantan bintang Real Madrid, Jose Maria Gutierrez Hernandez atau yang dikenal dengan panggilan Guti sebagai pelatih.

Kabar tersebut tentu saja mengejutkan publik. Pasalnya, prestasi Guti sejak menukangi tim La Liga 2 (divisi 2 Spanyol) itu cukup lumayan.

Namun, Almeria justru membuat pengumuman mengejutkan pada Jumat (26/6) bahwa mantan gelandang Los Blancos itu tak lagi menjabat pelatih kepala.

“Jose Maria Gutierrez meninggalkan klub kami dengan kesepakatan bersama. Terima kasih Guti untuk semua upaya Anda dan Anda dedikasi untuk warna kami. Kami berharap Anda semua sukses dalam karir Anda," kata klub divisi dua Spanyol di Twitter seperti dikutip dari Pojoksatu.

Selanjutnya, Almeria menunjuk pelatih asal Portugal, Fernando Santos sebagai pengganti Guti.

Guti pernah bertugas sebagai pelatih Tim Castilla Real Madrid. Ia juga pernah berkarir sebagai asisten pelatih untuk Besiktas di Super Lig Turki selama musim 2018-2019. Ia kemudian ‘naik kelas’ menjadi pelatih kepala di klub Divisi 2, Almeria pada 5 November lalu.

Namun masa tugas Guti tak berumur panjang. Ia dipecat sebagai pelatih Almeria setelah kekalahan timnya, melawan Alcorcon 0-1 pada 25 Juni.

Padahal di tangan Guti, Almeria nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2 dengan 56 poin. Hanya tertinggal 5 angka dari peringkat kedua (lolos otomatis ke La Liga).

Dengan kompetisi masih tersisa tujuh pertandingan, Almeria tentu saja punya peluang kembali ke kompetisi kasta tertinggi Spanyol musim depan.

Baik itu dengan finish di dua besar atau lolos otomatis. Bisa juga melalui babak play off jika finish di enam besar pada klasemen akhir.

Namun Almeria tampaknya sudah tak bisa mempertahankan Guti dan memilih untuk mengakhiri kerja sama kedua pihak di tengah jalan, menjelang musim berakhir.(fat/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Gali Terowongan untuk Kabur dari Sel, Buronan Asal Cina Dapatkan Alat-alat dari Proyek Pembangunan Dapur.
  • Viral, Foto Saksi Kasus Djoko Tjandra Bersama Wapres Maruf Amin Beredar Luas.

Berita Terkait

Berita Terbaru