Prihatin Kondisi Kepemimpinan Pemkot Tegal, DPRD Akan Dudukkan Wali Kota dan Wakilnya

TEGAL - Situasi kepemimpinan di Pemkot Tegal belakangan ini, membuat Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro prihatin. Karenanya, dewan akan berinisiatif memanggil keduanya dalam satu kesempatan.

Kusnendro mengatakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal merupakan satu paket yang dipilih masyarakat. Menurutnya, jika kemudian terjadi ketidakharmonisan, yang paling dirugikan adalah masyarakat.

"Keduanya satu paket yang dipilih oleh masyarakat. Kalau tidak harmonis, yang rugi warga," katanya.

Karenanya, kata Kusnendro, perlu duduk bersama untuk mencari jalan keluarnya. Pihaknya pun berencana akan mengundang keduanya duduk dalam satu ruangan.

"Kami tentu prihatin, karenanya kami akan memanggil kedua belah pihak," ungkapnya.

Kusnendro mengatakan pemanggilan itu juga untuk mengakomodir usulan dari partai pengusung saat pilkada. Sebab, mereka merupakan pendukung dari tahapan sampai terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal.

"Inisiator untuk mengundang mereka berdua adalah partai pendukung. Sebab, secara kewajiban moral, partai pengusung bertanggung jawab terhadap calon yang diusungnya," ujarnya.

Kusnendro menegaskan, pihaknya akan segera menyikapi jika ada usulan dari fraksi-fraksi terkait persoalan itu. Bisa melalui rapat dengar pendapat agar ada penjelasan atas persoalan yang telah terjadi.

"Nanti ada hal-hal yang perlu ditanyakan. Mulai soal fasilitas sampai persoalan lain yang harus diurai. Agar jalannya pemerintahan bisa berjalan dengan baik seperti semula," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru