Prof. Hartinah Ceramah di SMP IT Usamah Tegal

TEGAL - Untuk mencegah tindakan perundungan yang dilakukan oleh para siswa, Progdi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Acara Sosialisasi Pencegahan Perundungan, Senin (18/10) lalu, di Aula SMP IT Usamah Tegal.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh siswa SMP, kepala sekolah, dan guru juga diikuti oleh mahasiswa yang sedang PLP selama tiga bulan.

Direktur Pasca Sarjana Universitas Pancasakti Tegal, Prof. Hartinah mengatakan BK FKIP UPS Tegal menyelenggarakan acara seperti ini untuk mengantisipasi tindakan yang dilakukan oleh para siswa, utamanya di lingkungan SMP IT Usamah.

"Karena kita ketahui bahwa Perundungan yang dilakukan oleh siswa itu pernah viral di medsos dan televisi, untuk mencegah terjadinya hal serupa diselenggarakanlah acara semacam ini. Sekaligus untuk mensosialisasikan kepada para guru dan siswa dalam mencegah tindakan perundungan," katanya.

Selanjutnya Prof. Hartinah yang juga merupakan dosen BK FKIP UPS Tegal menyampaikan kegiatan ini dilakukan pula oleh mahasiswa yang sedang menjalani PLP selama 3 bulan di SMP IT Usamah Tegal.

"Tujuannya antara lain sebagai tindakan preventif untuk mencegah terjadinya Perundungan kegiatan ini bertujuan agar anak tidak mengalami bulliying," tegas Prof. Hartinah.

Melihat terjadinya banyak kejadian perundungan di medsos dan televisi berharap minimal peserta didik tidak menjadi sasaran dan pelaku perundungan. (*/zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terbaru