Program Pascasarjana UPS Tegal Lepas 46 Wisudawan Pada Wisuda Periode Genap Tahun Akademik 2020/2021

TEGAL - Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal akan melepaskan 46 wisudawan yang terdiri dari 23 Magister dari Progam studi Magister Manajemen, 8 Magister Program Studi Magister Hukum, dan 15 Magister dari Progam studi Magister Pedagogi.

Pada pelepasan Wisuda Periode Genap Tahun Akademik 2020/2021 kali ini Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal melepaskan pertama kali lulusan dari Program Studi Pedagogi yang dibentuk berdasarkan izin operasional dari Mendikbud RI Nomor 464/E/O/2013 dan merupakan satu-satunya Program studi yang ada di Jawa Tengah.
"Semenjak berdirinya Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal memerankan dirinya sebagai agent of education serta agent of research and development khususnya pada masyarakat Tegal Raya sekitarnya dan Jawa Tengah," ungkap Direktur Pasca Sarjana UPS Tegal Prof Dr Sitti Hartinah Ds saat memberikan Sambutan Acara pelepasan Wisuda di Hotel Karlita Tegal. Rabu (15/9).

Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal dengan visinya pengembang literasi riset, dan bermitra global tahun 2028 memerankan dirinya sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan difusi teknologi (agent of knowledge and technology transfer).

Hal ini karena pembelajaran yang ada di Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal menggunakan sistem proses belajar mengajar blended learning dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan perkuliahan e-learning, distance learning, pembelajaran dalam jaringan (daring) /secara online dan proses belajar tatap muka.

Merujuk pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal, kualifikasinya level 8 yang memfokuskan pada pengembangan filosofis keilmuan.

Dengan demikian Level 8 (magister) KKNI ini, outcome Pascasarjana Universitas Pancasakti mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi dan atau seni sampai menghasilkan karya inovatif dan teruji.

Wilayah Tegal Raya dan sekitarnya merupakan daerah industri, sehingga program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal berusaha untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha, kebutuhan masyarakat baik instansi pemerintah maupun swasta/industri akan tenaga kerja atau sumber daya manusia di level manajer dengan pendidikan magister (S2) serta melakukan mitra dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk merumuskan strategi pengembangan program studi yang berkesesuaian untuk menghasilkan program-program pengembangan alternatif yang tepat.

Sesuai dengan visi Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal yaitu pengembang literasi riset, dan bermitra global tahun 2028, sasaran pengelolaan Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal adalah mendorong pendidikan dan pengajaran secara profesional dan berkualitas berbasis literasi riset, mendorong penelitian yang unggul dan kompetitif di bidang sains, mengembangkan dan menyebarluaskan Iptek dengan pendekatan interdisiplin untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat serta meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dalam dan luar negeri guna mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta sudah barang tentu mempublikasikan serta menginisiasi publikasi ilmiah pada jurnal nasional dan internasional sehingga tujuan Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal, mewujudkan proses pembelajaran interaktif berbasis literasi riset dengan memanfaatkan teknologi informasi, mewujudnya penelitian untuk menghasilkan karya ilmiah yang memberi kontribusi kepada pengembangan IPTEK, Menginisasi publikasi ilmiah pada jurnal nasional dan internasional serta mewujudnya jaringan kerjasama dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Untuk mencapai sasaran tersebut disusun strategi pencapaian Program Pascasarjana Universitas Pancasakti dengan program program jangka pendek, program jangka menengah dan program jangka panjang.

"Selamat dan Sukses para wisudawan dan wisudawati Magister Manajemen, Magister Hukum dan Magister Pedagogi Pascasarjana UPS Tegal," ungkap direktur. (*ima)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru