Proyek Infrastruktur Jalan Yamansari-Babakan Segera Dilelang

SLAWI - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal segera melelang tiga proyek infrastruktur anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Salah satunya adalah proyek infrastruktur Jalan Yamansari-Babakan dengan nilai anggaran Rp2,2 miliar yang akan dilelang bulan Desember tahun 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Hery Suhartono melalui Kabid Jalan Sudarso, Kamis (26/11) mengatakan, sesuai dengan surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor PR.0204-JF/232 hal informasi persiapan kegiatan DAK Bidang Jalan Tahun Anggaran 2021, pemerintah daerah diminta membuat surat pernyataan komitmen melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan. Segera melakukan lelang dini setelah dokumen RK DAK Bidang Jalan disetujui Kementerian PUPR.

"Itulah kenapa kami mempersiapkan dokumen untuk pelaksanaan lelang dini pada bulan Desember. Salah satunya adalah proyek infrastruktur Jalan Yamansari-Babakan," katanya.

Untuk proyek infrastruktur Jalan Yamansari-Babakan, tambah Sudarso, anggarannya ada Rp2,2 miliar dengan materi pekerjaan aspal hotmix. Kegiatan infrastruktur Jalan Yamansari-Babakan berukuran panjang kurang lebih dua kilometer dan lebar lima meter. Sehingga nantinya, saat ada kendaraan roda empat berpapasan di Jalan
Yamansari-Babakan tidak mengalami kesulitan.

"Ini adalah jalan alternatif menuju Guci dan Balapulang. Dan saat ini, arus lalu lintas di sana sudah mulai padat," tambahnya.

Untuk masyarakat Yamansari dan Babakan, lanjut Sudarso, diharapkan bisa berpartisipasi dengan ikut serta melakukan pengawasan pengerjaan proyek tersebut. Melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) jika melihat ada kesalahan dalam pengerjaan. Dinas sendiri juga akan melakukan pemantauan yang ketat, supaya mutu pekerjaannya baik. Sehingga masyarakat sekitar dan pengguna jalan bisa nyaman saat melintas di sana. (guh/ima/adv)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru