PSBB Dilonggarkan Lagi, Nikita Willy Menikah Pekan Ini

Aktris Nikita Willy akan akan menikah dengan Indra Priawan pada pekan ini. Pernikahan dilakukan, karena PSBB Jakarta sudah kembali dilonggarkan.

Pada, Senin (12/10), Indra Priawan telah menggelar pengajian di kediamannya tanpa Nikita Willy. Ini memang sesuai dengan adat budaya. Juga demikian pengajian yang digelar oleh calon perempun terpisah, malamnya ada acara adat Malam Bainai.

"Pengajian yang digelar di rumah Indra adalah pengajian jelang menikah Indra dan Nikita yang digelar untuk kelancaran pernikahan. Kalau Nikita dan kami yang perempuan, (gelar pengajian) besok Rabu di sini (rumah)," ujar bibi Nikita Willy, Rina Diarti dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Selasa (13/10).

Rabu (14/10), kata Rina, pengajian khusus perempuan akan digelar pada pagi hari di kediaman Nikita, tanpa pengantin laki-laki. Kemudian, malamnya akan digelar acara adat.

"Hari Rabu akan ada pengajian di rumah Nikita Willy itu jam 9. Kemudian malamnya ada acara Malam Bainai, jadi pengajian untuk pengantin perempuan di rumahnya sendiri untuk memakaikan pacar kutek. Malam Bainai ini sudah jarang memang ya karena kan adat. Tapi kami pengin sekali melangsungkan adat Minang," ucapnya.

Rina mengungkapkan, dalam Malam Bainai nantinya Nikita Willy akan dimandikan dan dibawa menuju pelaminan kecil diapit kedua orangtuanya. Kemudian, kain di mana Niki memijak akan digulung sebagai tanda tak boleh menengok masa lalu karena akan berumah tangga.

Kental dengan adat Minang, sang bibi menyebut pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan merupakan leburan adat keduanya. Sebab, Indra merupakan keturunan Lampung.

Meski PSBB kembali dilonggarkan, namun lanjut dia, jumlah tamu yang hadir tetap akan dibatasi. Pada Malam Bainai pun hanya dihadiri saudara terdekat. "Karena masih pandemi seperti ini untuk tamu-tamu cukup selektif jadi hanya saudara dekat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Nikita Willy dan Indra Priawan sempat batal menggelar pernikahan karena adanya PSBB. Mereka seharusnya menikah pada Minggu, (11/10) kemarin. (din/zul/fin)

Baca Juga:

  • Punya 740 Guru Besar, NU Tidak Dilibatkan Bahas Omnibus Law, Said Aqil Geram!.
  • Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru