Puasa, Dedy Yon Disuntik Vaksin Covid-19

TEGAL - Wali Kota Tegal akhirnya mendapatkan vaksin Covid-19 di rumah dinasnya pada Rabu (21/4) siang meskipun dalam kondisi berpuasa. Dedy Yon mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama setelah lolos screening yang dilakukan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, beberapa waktu lalu, wali kota belum lolos screening. Sehingga belum bisa mengikuti vaksinasi di tahap pertama.

“Saat ini hasil screening-nya sudah layak. Sehingga bisa dilakukan pemberian vaksin,” katanya.

Menurut Prima, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri saat Ramadan, dilayani di malam hari pada Senin sampai Jumat bertempat di Kantor Dinkes Kota Tegal, dimulai pukul 19.00- 21.00 WIB. Sehingga, bagi masyarakat yang mungkin siang sedang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat melaksanakan vaksinasi, bisa melaksanakan pada malamnya.

"Pelayanan vaksinasi di siang hari masih tetap dilakukan di semua fasilitas pelayanan kesehatan pelaksana vaksinasi yang berjumlah 15 lokasi di Kota Tegal," tandasnya.

Prima menambahkan, saat ini tahap I untuk tenaga kesehatan sudah selesai dilakukan dengan capaian 103,33 persen. Tahap II untuk pelayan publik, 74,05 persen, dan untuk lansia masih terus dilakukan. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru