Pulang dari Arab Saudi, Warga Pemalang Positif Tertular Corona

PEMALANG - Seorang warga Pemalang yang baru pulang dari Arab Saudi berinisial A (27), laki-laki warga Comal diketahui tertular Covid-19.

"Pulang dari Arab Saudi awal Juni lalu, sempat dikarantina di Wisma Atlet Jakarta sebelum pulang ke Pemalang. Namun, kemudian terkonfirmasi positif, saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di rumah sakit," ungkap Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, Selasa (30/6).

Menurutnya, total kasus positif Covid-19 di Pemalang menjadi 44 orang, rinciannya 12 orang masih menjalani perawatan, 30 sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.

Tambahan pasien meninggal tersebut diketahui berinisial S (81) laki-laki, warga Kecamatan Comal.

Warga meninggal dunia saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) beberapa waktu lalu. Namun, begitu hasil swabnya keluar, ternyata pasien ini dinyatakan positif.

"Oleh karena itu, data kami sesuaikan, bahwa pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19 kini berjumlah 2 orang," kata Tutuko, dalam keterangan persnya, di Posko BPBD Pemalang.

Selain menginformasikan pasien meninggal, pada kesempatan yang sama pihaknya juga kembali menyampaikan tiga warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona sesuai pemeriksaan laboratorium. Salah satunya, A yang baru pulang dari Arab Saudi.

Selain dia, ada T (25) perempuan warga Kecamatan Taman, dan W (31) laki-laki Kecamatan Ulujami.

Dijelaskan, untuk pasien T dan W dari hasil penelusurannya tidak diperoleh riwayat perjalanan dari luar kota, maupun kontak dekat dengan pasien. Sehingga diperkirakan tertular dalam perjalanan lokal. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri dengan pendampingan dari petugas medis. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Dua Hari Diperiksa, Pacar Editor Metro TV Ditanyai Polisi soal Hubungannya dengan Korban.

Berita Terkait

Berita Terbaru