Puluhan Siswa di Brebes Diberi Wawasan Kebangsaan

BREBES - Puluhan siswa tingkat menengah atas diberikan sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila dan Penguatan Semangat Bela Negara, kemarin. Sosialisasi tersebut digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Brebes.

Kepala Badan Kesbangpolda Kabupateb Brebes Mochamad Sodiq melalui Kabid Kesatuan Bangsa Sunoto Mardi Siswoyo mengatakan, penguatan ideologi ini untuk memberi pemahaman bahwa pancasila merupakan dasar negara. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa memahami arti penting dalam bela negara.

"Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan para pelajar nantinya bisa menerapkan atau mensosialisaiskan di lingkungan sekitar agar lingkungan sekitar bisa lebih tahu tentang penguatan semangat bela negara," ungkapnya.

Sementara itu, sambutan laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Kasubbid Ideologi Wasbang dan Ketahanan Ekonomi Sosial, Budaya dan Agama Abdul Haris menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta ideologi pancasila dan pentingnya penanaman rasa bela negara sejak dini. Dengan demikian, diharapkan dapat terpatri nilai pancasila di dalam jiwa batin dan pikiran sejak dini.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan pancasila sebagai ideologi pada pandangan hidup dan falsafah bangsa Indonesia. Khususnya di kalangan pelajar," ucapnya.

"Dan kita harapkan, kegiatan ini para pelajar semua bisa menanamkan rasa cinta tanah air sebagai nilai dasar bela negara," lanjutnya

Lewat kegiatan tersebut juga, kata dia, diharapkan dapat mencegah paham radikalisme bela negara dan terorisme sejak dini.

"Dengan wawasan kebangsaan ini kita harapkan kalangan pelajar di Brebes tidak terjerumus dalam paham radikalisme dan terorisme," pungkasnya. (ded/ima/adv)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru