Puncak Arus Mudik Libur Nataru Diprediksi Terjadi Nanti Malam

BREBES - PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) memprediksi puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi akan terjadi nanti malam. Jumlah kendaraan yang akan melintas nanti malam diprediksi mencapai 50 ribu kendaraan.

Kepala Cabang PT PPTR Ian Dwinanto melalui Kasi Pelayanan Transaksi Deny Harjono mengatakan, rata-rata volume kendaraan menjelang libur Natal yang melewati Tol Pejagan-Pemalang naik mencapai 30% dibanding hari biasa.

Hal ini dikarenakan banyak perantau yang akan berlibur lebih awal di Jawa dan mayoritas pemudik bekerja di sektor nonformal serta sudah memasuki libur sekolah.

"Diprediksi jumlah volume kendaraan yang melewati Tol Pejagan-Pemalang selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 naik 15 persen dibanding tahun lalu," ujarnya, Jumat (24/12).

Dijelaskannya, arus mudik libur Nataru akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Mulai malam nanti, hingga Sabtu (26/12) mendatang.

Sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 2 Januari 2022 mendatang.

Sementara untuk antisipasi terjadi kepadatan di rest area, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Tidak ada pengecekan (pemudik), tapi kita berlakukan pembatasan kapasitas di rest area (buka tutup). Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, yang dapat menimbulkan kerumunan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru