Putri Penyanyi Nia Daniaty Olivia Nathania Sempat Janji Kembalikan Uang Korbannya, Totalnya Miliaran Rupiah

JAKARTA - Sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian, terduga kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan imingi-iming CPNS yang merupakan putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania dikabarkan akan mengembalikkan uang.

Hal ini seperti diungkapkan kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto.

Dikutip dari JPNN, Odie mengatakan bahwa mereka sempat mendatangi kantor suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar. Rafly diketahui bekerja di Ditjen PAS Kemenkumham.

“Tanggal 20 September ketika Pak Haji Murtiman (korban) datang ke kantornya Rafly, itu Oi (Olivia) bikin jawaban ke para korban,” ujar Odie Hudiyanto di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10).

Saat itu, Olivia Nathania disebut sempat menjanjikan akan mengembalikkan uang para korban.

“(Olivia bilang), ‘uangnya saya kembalikan ya, takut jadi fitnah’, begitu. Dia bilang handphonenya abis kecebur,” ucap Odie.

Namun, saat para korban berusaha menanyakan perihal pengembalian uang, putri sulung Nia Daniaty itu mendadak tidak ada kabar. Bahkan pesan para korban pun diabaikan oleh Olivia Nathania.

Hingga kini, uang yang mencapai miliaran rupiah itu masih belum kembali ke tangan para terduga korban.

“Ditanya lagi dari tanggal 29 September sampai 13 Oktober sudah enggak ada jawaban, cuma dibaca doang,” tutur Odie.

“Enggak dikembalikan uangnya,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa polisi telah melakukan gelar perkara atas dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan iming-iming CPNS.

Hasilnya, status kasus yang menjerat nama putri dan menantu Nia Daniaty itu pun dinaikkan ke penyidikan. Akibat masalah itu, sebanyak 225 terduga korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp9,7 miliar. (mcr7/jpnn/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru