Raffi Ahmad Disebut PKS Pantas Jadi Capres, Ernest Prakasa: 100% Yakin Gua, Tapi Gubernur Jabar Dulu

JAKARTA - Partai Keadilan Sejatera (PKS) menyebut Raffi Ahmad cocok untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pernyataan partai berlambang padi dan bulan sabit itu langsung direspons sutradara film, Ernest Prakasa.

Komika itu sangat meyakini jika sosok Raffi Ahmad akan masuk ke panggung dunia politik. Namun, tidak sebagai capres seperti yang diungkapkan PKS. Menurut Ernest bukan sekarang waktunya Raffi Ahmad maju dalam pilihan presiden (pilpres).

Ernest menyebut jika Raffi Ahmad akan terjun ke dunia politik dengan mengikuti Pilkada Jawa Barat terlebih dahulu. Pernyataan Ernest Prakasa soal Raffi Ahmad itu diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa, Senin (30/5).

"Raffi pasti akan ke sana arahnya 100% yakin gw. Tapi mungin belum sekarang. Sepertinya sih menapaknya lewat Gubernur Jabar dulu," tulis Ernest Prakasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah menyebut jika Raffi Ahmad sangat cocok dicalonkan partainya untuk calon presiden.

Menurut Zulkieflimansyah sosok presenter Raffi Ahmad merupakan anak muda yang memiliki potensi.

Nama Raffi Ahmad disebut ketika acara milad PKS yang ke 20 di Jakarta, yang dihadiri oleh seluruh kepada daerah PKS dalam pembahasan pilihan presiden (pilpres).

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggungjawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yang ke-20 kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas Pilpres," kata Zulkieflimansyah, dalam akun Instagramnya pada Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Zulkieflimansyah, bangsa Indonesia membutuhkan gaya berpikir baru sehingga dapat menjawab segala tantangan pada zaman yang semakin berkembang.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar2 baru dan menantang," ucap Zulkieflimansyah.

Gubernur Nusa Tengggara Barat tersebut, mengatakan jika sosok yang pantas jadi calon presiden dari PKS ialah Raffi Ahmad bukan Ganjar ataupun Anies Baswedan.

"Ternyata dari ngomong informal dengan kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan Ganjar dan Prabowo. Tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," tegasnya.

Pemilihan Raffi Ahmad tersebut karena banyak dibicarakan oleh para kader-kader PKS di daerah. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Tembakan Bharada E Hanya Lukai Brigadir J, Dahlan Iskan Dapat Bocorannya dari Mahfud MD.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru