Raih Emas Olimpiade 2020, Greysia/Apriyani Buat Pasangan Cina Kerja Keras dan Patah Raket

TOKYO - Setelah mereka mengalahkan ganda Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan di final hari ini, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade 2020 dari cabang bulutangkis.

Kedua pasangan berbagi angka 1-1 di dua poin pertama. Greysia/Apri kemudian memimpin 3-1 Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 2 Agustus siang yang berakhir beberapa saat lalu.

Dikutip dari Fajar, Greys/Apri mampu memperlebar jarak menjadi empat angka di skor 7-3. Chen/Jia mengejar dan memperpendek jarak menjadi 7-6. Greysia/Apriyani kemudian memasuki interval game pertama dengan keunggulan 11-8.

Pasangan Cina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11 setelah jeda. Namun, Greysia/Apri tidak tinggal diam. Mereka membuat ganda Cina bekerja keras dan patah raket di skor 12-11 ketika Jia Yifan memaksakan mengambil bola dalam penguasaan rekannya.

Greysia/Apri kembali memimpin empat angka di skor 16-12. Setelah itu, mereka memperlebar jarak menjadi lima angka di skor 19-14. Empat angka beruntun dibikin pasangan Cina untuk membuat skor menjadi 18-19. Game poin kemudian dicatatkan Greysia/Apri sebelum akhirnya menutup set ini dengan skor 21-19.

Set kedua dimulai Greysia/Apri dengan keunggulan 3-1. Greysia/Apri semakin bersemangat. Mereka memimpin lima angka di skor 7-2. Selisih keunggulan Greysia/Apri terpangkas menjadi dua angka di skor 8-6 dan 9-7. Greysia/Apri bangkit dan menutup interval kedua dengan keunggulan 11-7.

Setelah jeda kedua pasangan berbagi angka untuk mengubah skor menjadi 12-8. Greysia/Apri memperlebar jarak jadi delapan angka di skor 17-9 dan 18-10. Setelah itu mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 21-15. Selamat, Greysia/Apriyani! (amr/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru