Ramadan, Pelayanan Mobil Jemput Bola Disdukcapil Tetap Berjalan

TEGAL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal tetap mengoperasikan mobil jemput bola selama bulan Ramadan tahun ini. Sebab, masih ada dua kelurahan yang akan ditargetkan untuk menyelesaikan perekaman selama puasa.

Kabid Dakduk Nasrudin Khusnul Khuluk mengatakan, mobil layanan jemput bola Jakwir Cetem di bulan Ramadan akan tetap terus berjalan dan tetap melayani warga Kota Tegal. Sebab, masih ada kelurahan yang akan dilakukan perekaman yaitu Tunon dan Keturen saat puasa.

"Sedangkan awal puasa akan libur terlebih dahulu. Selanjutnya, pelayanan tetap lanjut dan berjalan," katanya.

Menurut Khusus, setelah selesai di dua kelurahan itu, akan dilanjutkan di wilayah Margadana. Rencananya, akan dilakukan hingga 6 Mei 2021 sebelum Lebaran.

"Adapun pelaksanaan perekaman sesuai dengan jam kerja pukul 09.00 hingga selesai," ujarnya.

Khuluk menyebut, saat melakukan jemput bola perekaman di Kelurahan Kalinyamat Wetan, terjaring 55 orang dan ditargetkan semua usia yang belum perekaman. Apabila ada warga yang berkebutuhan khusus akan dilayani secara khusus.

"Perekaman di Kalinyamat Wetan tidak ada kendala untuk jaringan. Sehingga semuanya berjalan lancar dan normal," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru