Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Geruduk Pemkab Tegal, Tolak RUU HIP

SLAWI - Ratusan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal menggelar aksi demo di depan gerbang pintu masuk Pemkab Tegal. Aksi dipimpin langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Tegal Muhamad Khuzaeni. Para pengunjuk rasa menyampaikan pernyataan sikap menolak RUU HIP.

Ketua MPAC PP Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Edi Murtanto, Kamis (9/7) mengatakan, seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila menolak RUU HIP yang saat ini akan dibahas oleh anggota DPR RI di Jakarta. Untuk itu, lewat wakil rakyat yang duduk di DPRD, MPC PP Kabupaten Tegal akan menyampaikan pernyataan sikap agar disampaikan ke DPR RI di Jakarta.

"Kami tidak mengenal Ekasila atau lainnya. Kami tetap berpegangan pada Pancasila dan ini adalah harga mati. Siapapun yang akan mengubah Pancasila, kami siap di garda terdepan untuk melawannya," katanya.

Hal sama dikatakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal Muhammad Khuzaeni. Dalam orasinya, pria yang biasa disapa Jeni mengatakan, seluruh anggota Pemuda Pancasila menolak RUU HIP. Untuk itu, MPC PP Kabupaten Tegal telah membuat pernyataan sikap untuk diserahkan ke ketua dewan agar diteruskan ke DPR RI.

"Kami tidak rela PKI kembali muncul di bumi pertiwi ini. Dan Pancasila adalah harga mati, tidak usah diganti dengan nama lain. Kami minta pada pimpinan dewan untuk meneruskan pernyataan sikap kami ke DPR RI," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim mengaku berterimakasih atas penyampaian pernyataan sikap dari anggota dan pengurus Pemuda Pancasila. DPRD Kabupaten Tegal akan meneruskan pernyataan sikap ini ke DPR RI di Jakarta. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali.
  • Kecelakaan Maut di Tol Cipali Juga Renggut Nyawa Dua Warga asal Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru