Ratusan Peserta CPNS Ikut Tes SKB

BREBES - Sebanyak 694 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Brebes mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Sabtu-Minggu (27-28/11).

Total keseluruhan peserta CPNS di Kabupaten Brebes yang ikut SKB mencapai 989 peserta.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Sriatun mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Brebes dilaksanakan di 14 titik lokasi. Hal itu sesuai dengan Surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Nomor: 15732/B-KS.04.01/SD/E/2021 tanggal 21 November 2021 perihal penyampaian pelaksanaan SKB CPNS 2021 tahap II.

"Jadi pelaksanaan SKB di Kabupaten Brebes dilaksanakan di 14 titik lokasi, yakni Udinus dan 13 titik lokasi mandiri lainnya di Badan Kepegawaian Nasional (BKN)," ujarnya.

Dijelaskannya, dari 694 CPNS yang mengikuti SKB dibagi dua hari pelaksanaan. Yakni, Sabtu (27/11) lalu sebanyak 250 peserta dan hari ini (28/11) sebanyak 444 peserta dan dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 250 peserta dan sesi kedua 190 peserta.

"Sedangkan untuk 13 titik lokasi di BKN akan dilaksanakan pada 27 November hingga 13 Desember. Di mana, ada 295 peserta yang akan ikut tes SKB di titik lokasi tersebut," jelasnya.

Ditambahkannya, ratusan peserta yang menjalani SKB adalah mereka yang dinilai lolos passing grade pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sama seperti saat SKD, SKB juga dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT).

"Sistemnya sama seperti saat pelaksanaan SKB yakni CAT. Jadi, yang didapat merupakan hasil dari kemampuan peserta itu sendiri," pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan seleksi SKB CPNS di Udinus ini juga ditinjau langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti dan sejumlah kepala OPD yang ada di Kabupaten Brebes.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru