Real Madrid Juara La Liga, Patahkan Dominasi Barcelona

MADRID - Dua gol Karim Benzema ke gawang Villareal menahbiskan Real Madrid sebagai juara La Liga musim ini, Jumat (17/7) dinihari WIB. Pada pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano itu, El Real menang 2-1.

Hasil ini sudah cukup bagi anak asuh Zinedine Zidane itu untuk memastikan gelar juara 2019/2020, meski masih ada satu laga sisa musim ini. Raihan nilai 86 Los Blancos (julukan Real Madrid) tidak mungkin terkejar seterunya, Barcelona.

Pada pertandingan lawan Villarreal, Zinedine Zidane memainkan skuat terbaiknya. Karim Benzema jadi bomber utama, dibantu Eden Hazard dan Rodrygo.

Benzema kemudian membuka keunggulan tuan rumah pada menit 29. Menerima bola sodoran Luka Modric, sepakan mendatar bomber asal Prancis itu bersarang ke gawang Villarreal.

Real Madrid baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit 77 melalui penalti Benzema.

Hadiah penalti diperoleh Los Blancos setelah Sergio Ramos dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini, bukan sang kapten yag mengeksekusi penalti, melainkan Benzema.

Dan penyerang 32 tahun itu dengan tenang menaklukkan Asenjo. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Villarreal sempat memperkcil ketinggalan pada menit 82 melalui sundulan Iborra usai menerima umpan silang Mario Gaspar. Di masa injury time Marco Asensio sempat mencetak gol namun dianulir wasit. Tapi Real Madrid tetap menang 2-1.

Kemenangan yang sangat penting karena menahbiskan El Real sebagai juara Liga Spanyol untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir. Dua edisi La Liga sebelumnya selalu dimenangkan Barcelona. (fat/zul)

Baca Juga:

  • Diduga Lakukan Pemerasan dan Rampas Kendaraan, Seorang Kades di Brebes Dilaporkan ke Polisi.
  • Makamkan PDP Covid-19,Dua Pegawai RSUD dr Soeselo Slawi Dimassa Warga dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit.

Berita Terkait

Berita Terbaru