Reses Anggota DPRD Brebes, Warga Usulkan Bantuan Alat Pertanian Hingga PJU

BREBES - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes saat ini tengah melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masang. Salah satunya, Anggota DPRD Brebes Khajirin yang melakukan reses di Desa Limbangan Kecamatan Kersana, kemarin.

Dalam reses tersebut, kata dia, sejumlah masyarakat menyampaikan usulan baik itu di bidang pembangunan infrastruktur, pertanian maupun lainnya. Namun, di Desa Limbangan, kata dia, masyarakat banyak yang mengusulkan bantuan alat pertanian.

"Mereka (warga) banyak yang mengusulkan alat pertanian. Ini dimaksudkan utuk memudahkan dalam memanen hasil pertaniannya," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (6/4).

Khajirin menyebutkan, tidak hanya usulan bantuan alat pertanian saja, dirinya juga mendapatkan usulan lain dari masyarakat setempat. Usulan lainnya itu yakni di sektor peternakan.

"Ada juga masyarakat yang mengusulkan peternakan kambing. Di tengah pandemi ini, memang perlu ada peningkatan perekonomian di kalangan masyarakat, salah satunya lewat peternakan," ucapnya.

Politisi Partai Golkar tersebut juga mengatakan, selain usulan di atas, selama melakukan reses beberapa hari terakhir ada juga masyarakat yang mengusulkan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Randusari Kecamatan Losari.

"Selain di Kersana, kemarin juga saya melakukan reses di Losari, tepatnya di Desa Randusari. Dan di sana, masyarakat banyak meminta PJU sebagai penerangan jalan saat malam hari," ungkapnya.

Menerima usulan itu, dirinya akan memperjuangkan aspirasi yang didapat dari masyarakat tersebut.

"Usulan ini nantinya akan kita perjuangkan. Sehingga, apa yang menjadi keinginan masyarakat selama ini bisa tercapai," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Oknum TNI-Polri Ribut Lagi, Seorang Anggota Brimob Tewas, Satu Personel Kopassus Terluka.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru