Resmikan Jembatan di Pengaradan, Ini Pesan Bupati Brebes

BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti, Kamis (13/1) pagi meresmikan Jembatan Kabuyutan di Desa Pengaradan Kecamatan Tanjung. Jembatan penghubung antarpedukuhan di desa tersebut menelan anggaran sebesar Rp6,2 miliar.

Ditemui usai peresmian, Idza menyebutkan, pembangunan jembatan sedianya rampung pada tahun sebelumnya. Namun, karena pandemi Covid-19 dan adanya refocusing anggaran sehingga pembangunan baru bisa dilanjutkan pada 2021 lalu.

"Awal pembangunan jembatan ini sendiri sudah berlangsung pada 2017 lalu, namun baru selesai pada 2021 kemarin. Dengan total anggaran mencapai Rp6,2 miliar," ujarnya.

Diucapkannya, peresmian jembatan yang dilakukan hari ini juga sebagai kado ulang tahun hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-344 tahun. Diharapkan, dengan diresmikannya jembatan ini, akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari bisa lebih mudah dan cepat.

"Jembatan ini akan lebih memantapkan kestabilan sarana dan prasarana lalu lintas di desa setempat. Sehingga, masyarakat bisa lebih semangat lagi dalam bekerja," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupatrn Brebes Sutaryono mengatakan, pembangunan jembatan yang ada di Desa Pengaradan ini melalui beberapa tahap. Mulai dari 2017 lalu yakni dianggarkan Rp1,7 miliar, 2019 sebesar Rp3 miliar dan 2021 sebesar Rp1,5 miliar.

"Dengan total anggaran sebesar Rp6,2 miliar ini akhirnya jembatan ini bisa selesai dibangun dan tadi sudah diresmikan oleh Ibu Bupati," ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keawetan jembatan tersebut. Terutama, menjaga besi yang ada di jembatan tersebut agar tidak mudah keropos.

"Jembatan ini milik bersama, untuk keawetan jembatan ini saya harap masyarakat bisa menjaganya dengan baik. Sehingga, usia jembatan bisa lama untuk digunakan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru