Ria Ricis Dihujat usai Bikin Konten tentang Meninggalnya sang Ayah, Abang Iparnya Bilang Begini

JAKARTA - Ayah Ricis, Sulyanto bin Sastro Martoyo meninggal pada Jumat (4/6) di kediamannya. Selama ini orang tua Ricis tinggal bersama Ricis.

Namun, saat itu Ricis tidak berada di tempat, melainkan sedang di Indonesia Timur bersama tim YouTube-nya.

Perempuan yang dikabarkan dekat dengan Harris Vriza itu baru sampai Jakarta saat ayahnya sudah dimakamkan di pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur.

Banyaknya konten yang dibuat adik Oki Setiana Dewi itu, berkaitan meninggalnya sang ayah membuat nama Ria Ricis menjadi trending satu di Twitter, hari ini, Senin (7/6).

Salah satunya, saat konten di pemakaman ketika Ricis yang baru pulang dari Flores hanya bisa menyaksikan makam ayahnya.

Ada 3 ribuan tweet tentang Ricis di Twitter yang sebagian besar, menyayangkan keputusan Ricis membuat konten di tengah suasana duka.

Sementara dari kanal YouTube-nya terlihat ada lima video yang dibuat Ricis yang berkaitan dengan wafatnya sang ayah, yaitu ‘Pah, Aku Pulang’; ‘Rumah Baru Papa’; Lihat Kamar Papa Terakhir’; ‘Waerebo, Tempat Saya Berduka’; ‘Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa’.

Dikutip dari Pojoksatu, banyaknya kritikan tajam itu langsung memantik reaksi keluarga. Salah satunya abang ipar Ricis, Ory Vitrio yang tidak lain, suami ustazah Oki Setiana Dewi.

Ory menjelaskan, selama ini, keuntungan yang diterima Ricis dari video di YouTube disumbangkan. Jumlahnya tidak main-main, hingga ratusan juta.

“Pada ramai @riaricis1795 buat konten papanya meninggal. Tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran,” jelas Ory di Instagram-nya, Senin (7/6).

Ory mengatakan, setiap uang masuk ke manajemen, dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran.

“Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yang ketahuan. Sedekah sembunyi-sembunyinya lebih banyak,” tegasnya.


Ory pun menunjukkan beberapa bukti transferan Ricis dari hasil YouTube-nya. Salah satunya, di mana Ricis menyumbangkan Rp200 juta atas nama papanya.

Ory pun berharap keluarga besarnya didoakan.

“Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya,” pungkasnya. (nin/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru