Ribut dengan Temannya lalu Ngaku Bunuh Editor Metro TV di Medsos

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya menangkap seseorang yang mengaku membunuh editor Metro TV, Yodi Prabowo.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, yang bersangkutan diamankan usai ucapan pengakuannya terekam dan tersebar di media sosial.

“Jadi ada yang meng-upload, dia ribut sama temannya dan kemudian meng-upload (pernyataan) 'kamu enggak tahu siapa saya, saya yang terlibat dalam pembunuhan yodi', gitu ceritanya,” kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9) kemarin.

Pengakuan pria asal Riau tersebut kemudian dilihat oleh publik dan melaporkan ke Metro TV. Dari pihak Metro TV kemudian melanjutkan informasi tersebut kepada pihak keluarga Yodi.

Pria tersebut pun langsung diamankan di Pekanbaru, Riau. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, pria tersebut tidak terbukti melakukan pembunuhan terhadap Yodi.

“Ya ternyata memang tidak benar. Jadi sampai sekarang kita masih dalam kesimpulan yang pernah saya sampaikan (bunuh diri),” papar Tubagus.

Di sisi lain, pihaknya menjelaskan bahwa penangkapan pria asal Riau itu guna memastikan informasi yang tersebar tersebut. "Walaupun kami yakin tidak benar. Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban. Setelah dibawa ke sini, kami periksa dan memang tidak ada dari sisi posisi dia (sebagai pembunuh Yodi) dan sebagainya,” pungkas Tubagus. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Sesalkan Febri Diansyah Mundur, Wakil Ketua KPK: Dia Pegawai yang Turut Mengawal dan Membesarkan Nama KPK..
  • Benarkan Dirinya Ditegur Ganjar dan Kapolri, Wali Kota Tegal: Tegal Selatan Akan Kami Swab Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru