Ribut-ribut di Medssos, Baim Wong: Saya Mohon Mikirin Paula, Gua Kagak Ada Stressnya Bro

JAKARTA - Setelah lama diam, akhirnya youtuber Baim Wong akhirnya mengeluarkan klarifikasi. Utamanya terkait alasannya menonaktifkan kolom komentar postingan bergambar Presiden Joko Widodo, yang sempat menuai pro dan kontra serta captionnya.

Suami Paula Verhoeven itu mengatakan tak ada maksud apapun saat dia mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Orang Nomor Satu di Indonesia tersebut. Termasuk bukan pula ada niatan untuk penjadi seorang penjilat.

“Apa yang baik buat saya, saya teladani. Misalkan enggak, saya enggak dengarin, sesimpel itu dan saya tidak memilih orang-orang itu siapa. Kok langsung ada ngomong ini, ini,” ujarnya di Channel Youtubenya, Minggu (29/6) malam.

Captionnya memuji kata Baim karena seperti itulah Jokowi di matanya. “Saya hanya tahu dia orang hebat. Saya enggak tahu kalau Jokowi di mata orang begini, di mata gua dia orang baik. Sudah ketemu sama dia, sudah vlog sama dia, baik baik. Saya enggak ngomong politik, saya enggak ada dibayar sama dia. Karena opini gue dia orang baik,” tegasnya.

Alasannya mengubah caption dan menutup komentar karena tak ingin orang lain menanggung dosa, karena perang di media sosial. “Jadi mengerikan, saya takut kalian kena dosanya. Kita per detiknya harus mempertanggung jawabkannya kepada orang lain, baik itu postingan, mau itu omongan ke orang lain, itu harus dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

“Kenapa komennya saya harus nonaktif. Saya tidak mau komen itu jadi perantara kalian pro sama kontranya saya berantem di situ, takutnya jadi sarana kalian berantem. Karena saat itu ada 22 ribu orang yang komen, jadi dosanya ke saya. Kenapa judul (caption) saya ganti, supaya netral. Tapi kembali +62 netizen dengan posting baru saya mulai ke arah sana,” bebernya.

Baim menyebut gonjang ganjing perkara ini sejatinya tak menjadi persoalan baginya. Namun, dia kasihan dengan istrinya, Paula.

“Saya mohon mikirin Paula. Mudah-mudahan saya masih di jalan yang benar. Demi Allah juga saya enggak ada dendam sama sekali. Mau percaya, mau enggak, enggak masalah. Gua kagak ada stressnya bro,” pungkasnya.

Sebelumnya, di lantaran Baim mengunggah foto dirinya bersama Presiden Jokowi tepat saat orang nomor 1 di Indonesia tersebut berulang tahun, dua hari lalu.

Sejatinya, tak ada yang salah saat seorang Baim mengucapkan selamat ulang tahun, karena banyak artis lain juga melakukan hal yang sama. Hanya saja, ayah satu anak ini dianggap terlalu memuji Presiden Jokowi dengan menyebutnya Presiden Terbaik.

“Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Humble, enggak sombong, pekerja keras, dan yang terpenting. Mengenal agama dan takut sama Allah. Tetap jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun Pak Jokowi. Jadinya, Selamat ulang tahun pak Presiden,” tulisnya.

Kolom komentarnya pun dipenuhi berbagai kritikan. Tak lama, kemudian, Baim mengubah caption unggahanya, dan tak lagi kata-kata pujian. “Selamat ulang tahun Pak Presiden,” demikian caption barunya. (nin/pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Program Prabowo Subianto Disebut Bermasalah, Jokowi Perintahkan Menteri Lain Selesaikan.
  • Viral, Foto Saksi Kasus Djoko Tjandra Bersama Wapres Maruf Amin Beredar Luas.

Berita Terkait

Berita Terbaru