Ronaldo On Fire Lagi, Juve Amankan Posisi

BOLOGNA - Kunjungan Juventus ke Stadion Renato Dall’ara, Selasa (23/6) dini hari WIB, berakhir menggembirakan. Melakoni laga tandang ke markas lawannya itu, Bianconerri berhasil memetik poin penuh dengan skor akhir 0-2.

Sayang, kemenangan itu ternoda dengan ganjaran kartu merah untuk Danilo Luiz da Silva di menit 90 setelah menghalau laju Musa Barrow di sudut kanan arena.

Ya, kedalaman skuad membuat Maurizio Sarri memang sulit terbuka. Bologna juga tak bisa mengembangkan polanya, padahal jika dikalkulasi Si Nyonya Tua (julukan Juventus) masih dibayangi kelelahan setelah pertandingan melawan Napoli di final Coppa Italia.

Kegagalan Sarri mengangkat trofi pertamanya di Serie A membuatnya banjir kritik. “Dalam sepakbola dan kehidupan akan ada pendapat dan fakta,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia, seusai laga.

“Jika Anda terus mendengarkan opini orang lain, Anda akan berpikir tim ini hancur berkeping-keping. Jika Anda melihat faktanya, kami berada di puncak klasemen,” tambahnya.

Namun, kesalahan tak harus selalu di ulang. Toh, menjadi juara di Serie A merupakan hal yang prestisius untuk mantan Pelatih Chelsea dan Napoli itu. Kali ini, Ronaldo yang gagal membuat gol di ajang turnamen domestik, baik saat melawan AC Milan dan Napoli, berupaya eksis di laga ini dengan sebuah upaya mencetak gol pada menit ketujuh yang masih bisa digagalkan kiper Lukas Skorupski.

Semenit berselang, handsball Stefano Denswil di kotak penalti Bologna tak membuat wasit menunjuk titik 12 pas. Juventus terus mencoba membongkar pertahanan I Rossoblu. Harapan besar mencetak gol hadir pada menit ke-22 setelah wasit menghadiahkan penalti.

Setelah konsultasi dengan operator VAR, wasit menunjuk titik putih menyusul insiden yang membuat Matthijs de Ligt terjatuh di kotak penalti Bologna setelah berduel dengan Stefano Denswil.

Ronaldo menunaikan tugas dengan baik. Eksekusinya membuat kiper bergerak ke kanan, padahal bola mengarah ke tengah.

Juventus menambah gol pada menit ke-36 melalui Paulo Dybala. Kerja sama dengan Federico Bernardeschi yang mengiriminya bola lewat sentuhan backheel, dituntaskan pemain Argentina itu dengan sepakan kencang yang membuat bola memiliki garis lintas yang melengkung sebelum bersarang di gawang Lukas Skorupski.

Keunggulan dua gol tidak membuat Juventus mengendurkan serangan. Babak kedua Bianconeri masih bernafsu mencetak gol ketiga. Semangat yang sama juga diperlihatkan Bologna yang sempat beberapa kali membuat goyah pertahanan tim tamu.

Hingga peluit panjang berbunyi, Juventus mempertahankan keunggulan 2-0. Gol Ronaldo pada pengujung waktu normal tak mengubah kedudukan karena offside. Kartu merah yang diterima Danilo juga tak membuat Bologna mampu mencetak gol. (ful/zul/fin)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.

Berita Terkait

Berita Terbaru