Ronaldo Sembuh, Bisa Jadi Sudah Bisa Bertanding Lawan Spezia Pekan Ini

TURIN - Pihak Juventus secara resmi mengumumkan, bahwa bintang mereka Cristiano Ronaldo dinyatakan sudah sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19).

"Ronaldo menjalani pemeriksaan dengan tes swab Covid-19. Hasilnya negatif," demikian pernyataan resmi Juventus dalam situs resminya, Sabtu (31/10). "Ronaldo juga tidak lagi menjalani isolasi di rumah," sambungnya.

Meski sudah dinyatakan negatif, Ronaldo tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dapat kembali ke tim. Harapannya, dia bisa kembali ke dalam skuad Juventus melawan Spezia di laga lanjutan Liga Italia, Minggu (1/11).

"Ujian itu memberikan hasil negatif. Karena itu, pemain telah pulih setelah 19 hari dan tidak lagi menjalani isolasi rumah," ujar manajemen klub.

Sejak terpapar virus Covid-19, pemain berusia 35 tahun itu telah melewatkan empat pertandingan selama menjalani isolasi. Salah satunya, ketika absen saat bertemu Barcelona di Liga Champions.

Juventus terlihat kurang bertenaga ketika tidak diperkuat Ronaldo. Dalam empat laga tanpa diperkuat Ronaldo, Bianconeri hanya mendapatkan satu kemenangan, dua imbang dan satu kalah.

Dari empat pertandingan itu, Juventus meraih hasil kurang memuaskan. Mereka imbang 1-1 dengan Crotone, menang 2-0 atas Dynamo Kiev, seri 1-1 melawan Hellas Verona, dan kalah 0-2 dari Barcelona.

Mantan bintang Manchester United ini sempat geram karena hasil tesnya tak kunjung negatif meski dirinya merasa sehat. Penantian Ronaldo untuk sembuh akhirnya membuahkan hasil dari tes swab keempatnya setelah dinyatakan positif Covid-19.

Cristiano Ronaldo pertama kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona yakni pada 13 Oktober lalu usai bermain bersama timnas Portugal. Ia lantas mengisolasi diri sejak kembali ke Turin, Italia mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru