RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes Jadi yang Terbaik di BPJS Kesehatan Awards 2020

TEGAL - BPJS Kesehatan kembali memberikan apresiasi bergengsi BPJS Kesehatan Awards kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Apresiasi ini diberikan kepada mitra BPJS Kesehatan atas keseriusannya menjaga komitmen mutu pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Tahun ini fasilitas kesehatan paling berkomitmen diraih RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes untuk kategori rumah sakit tipe D. Pengumuman pemenang dilakukan pada Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan 2020 via daring, Rabu (14/10) kemarin.

Prestasi yang diraih RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes ini sangat membanggakan bagi manajemen maupun BPJS Kesehatan Tegal. Karena faskes mitra di wilayahnya, diapresiasi dan meraih penilaian tertinggi untuk kategori RS Tipe D paling berkomitmen di seluruh Indonesia.

Direktur Utama RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes HM. Chanifudin mengatakan rumah sakitnya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS tidak semata-mata, karena ada penghargaan ini. Tetapi merupakan bonus dari penegakan komitmen yang telah dilakukan dalam melayani peserta.

"Sejak awal kami tidak mengharapkan imbalan awards. Komitmen ini akan terus kami tingkatkan sebagai prinsip dan outputnya adalah kepuasan peserta JKN-KIS saat berobat ke rumah sakit kami," kata Chanifudin.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal, A. Prasetya HP mengungkapkan semuanya patut bangga atas pencapaian ini. Dia berharap pemberian apresiasi itu dapat menambah semangat melayani bagi fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya.

"Sehingga tahun depan bukan hanya RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes saja yang terbaik, melainkan semua fasilitas kesehatan di Tegal khususnya dapat menjadi pelopor dan teladan bagi fasilitas kesehatan lainnya di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Menko PMK, Muhadjir Effendi mengungkapkan pemanfaatan JKN-KIS oleh peserta di 2019 lalu tercatat 182,9 juta pada tingkat FKTP dan 96 juta pada tingkat FKRTL. Sehingga rata-rata pemanfaatan pelayanan kesehatan sejumlah 762.753 per harinya. (zul)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru