Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Pakai Koteka, Netizen: Begini Kelakuan Ko yangg Ngaku Paling NKRI?

JAKARTA - Postingan Ruhut Sitompul yang mengunggah foto bergambar mirip Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggunakan pakaian adat Papua ikut dikomentari pakar telematika, Roy Suryo.

Unggahan foto mirip Anies Baswedan yang diduga diedit memakai pakaian adat Papua, koteka itu diposting Ruhut Sitompul melalui akun Twitter pribadinya. Politisi PDI Perjuangan itu tak lupa menambahkan narasi dalam tweetnya.

"HA ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," tulis Ruhut di akun twitter yang dilihat, Kamis (12/5).

Unggahan itu pun langsung direspon oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Melalui akun Twitter pribadinya Roy Suryo mengatakan foto Anies yang menggunakan pakaian adat Papua tersebut merupakan hoaks atau tidak benar.

Menurut Roy Suryo, foto Anies tersebut merupakan editan yang diposting oleh anggota partai PDIP Ruhut Sitompul.

"Lagi lagi ini hoaks, Foto editan diposting ruhut lagi, silakan cermati PENGHUNI KOLAM yang pernah posting foto hoax ini," ucap Roy Suryo dikutip FIN dari @KRMTRoySuryo2.

"FRIENDRICKS (Profil Baju Kotak2) & ARDA KURT (yg difollow CP Catering) ini jelas benar asal "GEROMBOLAN mana" Penyebar HOAX Kampungan ini Khan? AMBYAR," sambungnya.

Diketahui unggahan Ruhut Sitompul menjadi trending topic di Twitter dengan tanda pagar '#RuhutLanggarUUITE' hingga berita ini diterbitkan sudah mencapai 2.148 terkait tagar tersebut.

Dalam isi '#RuhutLanggarUUITE' banyak komentar netizen yang beranggapan bahwa postingan Ruhut tersebut mengandung rasisme.

“@ruhutsitompul Bacot elu rasis, ngaku Pancasila, Merah Putih, NKRI harga mati tapi otaknya kebencian dan rasis jadi disini paham kan siapa yang “jual” duluan,” tulis akun @agomala.

“Hey, poltak… apa yg salah dgn pakaian adat papua? lgpula itu foto editan, Klopun bnr dlm foto ini Anies menggunakan koteka, di mana letak kesalahannya utk menghormati adat Papua? hingga bisa ko anggap itu sesuatu yg pantas ditertawakan? begini kelakuan ko yg ngaku paling NKRI?” tulis akun @nung_306

“Inalillahi… Anda benar2 melewati batas!!!. Anda pikir pakaian Sdr2 Papua adalah bahan untuk olok2 anak bangsa lainnya???. Mana jiwa nasionalis dan NkRI yg kamu gembar gemborkan itu????. Mental PolitikusBejat!!!!” beber @darwoto1212. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.
  • Sentil Kapolri, Mantan Jubir Gus Dur: Drama Kepolisian Sesi 1 The End, Tinggal Sesi 2 Bongkar Motif.

Berita Terkait

Berita Terbaru