Rumah dan 4 Sepeda Motor Ludes Terbakar, Warga Cikura Kabupaten Tegal Rugi Ratusan Juta

SLAWI - Tiga rumah warga di RT 04 RW 01 Desa Cikura Kecamatan Bojong ludes terbakar, Selasa malam (17/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Informasinya, kebakaran terjadi pada pukul 22.30 WIB. Saat itu, terdengar suara ledakan lampu di salah satu rumah korban. Kemudian api langsung merembet ke seluruh ruangan. Warga di sekitar lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api tak kunjung padam.

"Warga melaporkan peristiwa itu ke pemerintah desa yang dilanjutkan ke Polsek Bojong dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal," ungkap Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo, Jumat (20/11).

Selain rumah, 4 unit motor roda dua juga ikut terbakar. Yaitu motor N-Max, RX King, Supra dan Beat. Termasuk juga 50 karung berisi padi. Total kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp200 juta.

Korban kemudian mendapat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. Penyaluran diserahkan langsung oleh ketua PMI.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako, family kit dan school kit. Mereka yang mendapatkan bantuan yakni, Taryu (70), Sahuri/Jamilah (35) dan Ishak (46). Diharapkan, bantuan tersebut bermanfaat untuk para korban.

"Semoga bantuannya bermanfaat bagi para korban yang rumahnya terbakar," katanya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.
  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.

Berita Terkait

Berita Terbaru