Rumah Warga di Guci Ludes Terbakar, Satu Keluarga Mengungsi

BUMIJAWA - Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik, rumah milik Imam Sofyan (50) di RT4 RW3 Dukuh Sudikampir Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal ludes terbakar, Kamis (9/7) sekitar pukul 02.30 WIB. Akibatnya, penghuni rumah yang masih satu keluarga itupun kini harus mengungsi ke rumah tetangganya.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Abdul Kholik mengatakan kejadian bermula saat seluruh penghuni rumah tertidur pulas. Tiba-tiba salah seorang penghuni terbangun.

"Saat itulah penghuni yang terbangun tadi melihat api dari atap kamar tidurnya. Dia kemudian keluar rumah untuk memastikan sumber api," katanya.

Saat berada di luar, kata Kholik, penghuni rumah itu melihat kepulan asap dan api yang sudah membesar pada bagian atap. Melihat itu, dirinya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Mendengar teriakan itu, warga berhamburan keluar rumah dan langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian sehingga tidak merembet ke rumah sebelahnya. Namun, rumah semi permanen itu terlanjur ludes terbakar.

"Akibat kejadian itu, satu keluarga yang terdiri dari 5 orang terpaksa mengungsi ke tetangga," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.

Berita Terkait

Berita Terbaru