Rumdin Wakil Wali Kota Tegal Diterobos Perempuan Muda Berpenutup Muka

TEGAL - Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Wali Kota Tegal di Jalan RA Kartini Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal diterobos seorang perempuan muda, Senin (5/4) siang. Dugaan sementara, perempuan yang belakangan diketahui berinisial AR (44) itu mengalami gangguan jiwa, sehingga nekat menerobos rumah yang dijaga sejumlah petugas Satpol PP Kota Tegal.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa bermula saat salah seorang warga melihat perempuan itu tiba-tiba memasuki areal rumdin tanpa izin petugas yang berjaga. Setelah mencuci tangan, dirinya langsung masuk dan melakukan gerakan seperti orang salat sebanyak dua kali.

Setelahnya, perempuan itu berteriak-teriak tidak jelas. Salah satu teriakan yang terdengar jelas yakni menyebut taman makam pahlawan dan menyebut-nyebut Wakil Wali Kota Tegal.

"Makam Pahlawan Kalibata, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Wakil Wali Kota mati," teriaknya.

Melihat itu, salah seorang personel Satpol PP kemudian mengamankan perempuan itu dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selanjutnya, para petugas juga memanggil keluarganya.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdullah saat dikonfirmasi salah seorang wartawan membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, persoalan itu saat ini menjadi kewenangan Satintelkam Polres Tegal Kota.

"Betul mas, ke Kasatintelkam saja yah," ujarnya melalui pesan singkat. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Kapal Selam Hilang, Menhan Prabowo Subianto: Selamatkan Awak KRI Nanggal 402 Secepat Mungkin!.

Berita Terbaru