Sambut Semangat Belajar Wanita Indonesia, aroom.id Hadir untuk Perkaya Kreativitas dan Produktivitas di Rumah

JAKARTA - Selama masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tengah berjalan, masyarakat jadi punya lebih banyak waktu untuk berkegiatan di rumah.

Kesempatan ini kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengasah skill baru dan kreativitas unik yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Guna mendukung produktivitas dan minat masyarakat akan pengembangan diri, aroom.id hadir sebagai platform website kursus online di bidang kreatif dan kecantikan yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Melalui aroom.id, masyarakat dapat belajar berbagai skill baru langsung bersama sederet pengajar dan instruktur terbaik yang telah sukses dibidangnya.

Founder dan CEO aroom.id, Albert Ernam mengatakan, “Kami menggabungkan kreativitas, edukasi dan teknologi untuk mempermudah siapa saja, khususnya wanita Indonesia, yang ingin meningkatkan skill mereka. Hal ini sejalan dengan visi utama aroom.id yaitu menciptakan ekosistem digital kreatif yang solid untuk mengakselerasi dan mendukung seluruh pekerja dan pengusaha kreatif Indonesia. Walau belum 1 tahun, kini aroom.id sudah digunakan oleh lebih dari 1.000 murid yang tersebar di berbagai kota bahkan hingga luar negeri, seperti Singapura, Australia dan Amerika Serikat. Ke depannya, aroom.id berkomitmen untuk terus berkembang bersama para pecinta dan pelaku industri kreatif di mana pun mereka berada.”

Saat ini, ada lebih dari 60 kelas yang dapat dipelajari di aroom.id yang terdiri dari 4 kategori:

1. Nail Art

Bagi para wanita, nail art salah satu fashion statement yang dapat menunjang penampilan. Walaupun terlihat rumit, namun ternyata kamu juga bisa mempelajari teknik-teknik nail art dari rumah. aroom.id menyediakan sederet kelas untuk menambah skill nail art kamu, mulai dari kelas menggambar, membuat 3D, sampai fundamental untuk memulai profesi sebagai nail artist di nail salon. Lebih menariknya lagi, kamu bisa belajar langsung dari para tokoh nail artist ternama yang sudah tidak diragukan lagi skill nya, seperti Viona @popcoat, Carissa @carissa_nails, Shinta @js.nailbar, Ramona @nailarthouse, Kiky @kikyhandoko dan Stacy dari Rusia. Dengan mengikuti kelas nail art di aroom.id, kamu bisa menambah ilmu dan pengalaman baru, memperluas networking di bidang nail art, sekaligus menjadi modal untuk membuka salon nail art mu sendiri.

2. Calligraphy

Kaligrafi merupakan salah satu teknik menulis indah yang biasanya dibuat dengan pena atau cat khusus. Berbeda dengan tulisan biasa, huruf di dalam kaligrafi ditulis dan dirancang seindah mungkin lengkap dengan aksen-aksen spesial yang membuat tulisan kaligrafi jadi semakin rumit namun cantik. Selain sebagai hobi, teknik menulis indah ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai hal seperti untuk undangan, logo, banner toko, dan lain sebagainya. Tentu kamu juga bisa mempelajari teknik menulis kaligrafi di aroom.id. Dengan mengikuti kategori kelas calligraphy di aroom.id, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan keterampilan unik satu ini bersama pengajar profesional, yaitu Isdi @isdijonochandra.

3. Watercolor Painting

Bagi kebanyakan orang, melukis dipercaya dapat menjadi salah satu teknik meditasi untuk mengurangi stress dan melepas rasa jenuh yang terpendam. Ketika melukis, seluruh pikiran akan terfokus pada bidang gambar yang ada di hadapan kita dan memusatkan konsentrasi penuh dengan melukis. Teknik melukis yang beragam juga menjadi daya tarik dari keterampilan yang satu ini. Salah satu teknik melukis yang paling digemari adalah dengan menggunakan watercolor atau cat air. Salah satu instruktur aroom.id, Bernadet @bernadetputri yang dikenal sebagai designer tekstil, sering memproduksi karya watercolor painting-nya menjadi produk unik seperti topi, buku agenda, kemeja, syal, sampai stiker lucu. Hal ini menunjukan bahwa watercolor painting sangat bisa diaplikasikan di mana saja, tidak hanya di atas kanvas. Hasil karyamu pun bisa dijadikan penghasilan tambahan, loh!

4. Eyelash Extension

Ini merupakan salah satu skill dan treatment kecantikan yang sempat mencuri perhatian publik beberapa waktu belakangan. Eyelash extension menjadi jawaban bagi para wanita yang hendak tampil cantik tanpa perlu repot memasang bulu mata palsu, sehingga tampilan mata bisa lentik dan cantik sepanjang hari dalam jangka waktu yang relatif lama. Keterampilan yang satu ini pun memerlukan pelatihan khusus, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mempelajarinya. Kamu bahkan bisa mendapatkan ilmu dan teknik eyelash extension dari rumah di sela-sela akhir pekanmu. Skill ini juga tentunya bisa menjadi sumber pendapatan tambahan untuk kamu. Di aroom.id, kelas eyelash extension akan dibimbing langsung oleh Shellen yang merupakan founder dari salon kecantikan yang sedang hits @dandelion.id.

Kamu bisa mempelajari keempat kategori skill di atas dan sederet kategori menarik lainnya dengan mudah dan praktis di aroom.id melalui laman www.aroom.id.

Selain praktis, mengembangkan ilmu di aroom.id juga semakin hemat karena kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode ShopeePay Super Online Deals tanggal 18-21 Agustus 2021 ini. (*/zul)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru