Satpam Pasar Pagi Pemalang Meninggal Positif Covid-19, Para Pedagang Akan Diswab

TAMAN - Pasien Covid-19 berinisial TJ (52), warga Wanarejan Selatan Kecamatan Taman, Pemalang, meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Almarhum yang diketahui merupakan sekuriti di Pasar Pagi Pemalang ini terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Kecamatan Taman Wibowo mengatakan, pasien pertama kali dirawat dua hari yang lalu di RS Harapan Sehat. Kemudian pada Sabtu (17/10) pukul 07.00, yang bersangkutan meninggal dunia dan langsung dimakamkan hari itu juga.

"Almarhum bekerja sebagai sekuriti di Pasar Pagi Pemalang, usianya 52 tahun, dan kami makamkan sssuai prosedur Covid-19," ujar Wibowo yang juga turut datang ke tempat pemakaman.

Jenazah dikebumikan di pemakaman umum Wanalayonsari, Wanarejan Selatan Kecamatan Taman. Jenazah yang masih berada di ambulans sempat disalati terlebih dahulu oleh para relawan begitu tiba di komplek pemakaman.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, menyusul meninggalnya Satpam Pasar Pagi tersebut, akan dilakukan tracking terhadap para pedagang yang pernah berkontak dekat. Kemudian akan diambil sampel swab.

"Sudah kami identifikasi siapa saja yang pernah kontak dekat dengan almarhum, tapi Senin baru akan diambil swab sekaligus lingkungan pasar," ujar Tutuko.

Diketahui, kasus Covid-19 di Pemalang saat ini mencapai 457 orang, dengan 40 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.
  • Dua Jam Bawa Jazad sang Ibu Pakai Sepeda Motor, Warga Minta Jenazahnya Dimandikan Dulu.

Berita Terkait

Berita Terbaru