Satpol PP Pariwisata Akan Kenalkan Si Darling Tampan, Siapa Dia?

TEGAL - Wilayah Kota Tegal memiliki sejumlah bangunan yang merupakan cagar budaya seperti kawasan Balaikota Lama dan Kantor Pos. Keduanya perlu ditonjolkan agar menjadi destinasi wisata unggulan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan dalam launching gerakan Sinergi Sadar Lingkungan Tertib dan Tentram Tanpa Gangguan (Si Darling Tampan) serta Unit Satpol PP Pariwisata mengatakan, nantinya warga dapat memahami tugas gerakan ini untuk kemajuan dan kenyamanan pariwisata. Dia berharap Kota Bahari memiliki wisata unggulan.

"Sehingga dapat meningkatkan PAD Kota Tegal," ujarnya.

Menurut Dedy Yon, ke depan selain obyek wisata yang ada, pihaknya juga akan melengkapi seluruh fasilitas umum dan hiburan. Juga akan mengenalkan cagar budaya yang ada.

"Makanya cagar budaya ini kita harus tonjolkan seperti di Balai Kota Lama dan Kantor Pos," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto menyampaikan, Satpol PP saat ini memiliki Unit Pariwisata yang berjumlah 50 personel laki-laki dan perempuan. Mereka siap mendukung pariwisata Kota Tegal.

"Diharapkan nantinya mengenalkan program sinergi sadar lingkungan tertib dan tenteram tanpa gangguan. Ini merupakan komitmen bersama OPD mengenai ketertiban umum dan masyarakat," ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • India Bisa Turunkan Kasus Corona 5 Kali Lipat Sebulan, Guru Besar UI: Harus Diakui Sebagian Dilockdown Total.

Berita Terkait

Berita Terbaru