Satu Pasien Positif Covid-19 di Bumiayu Brebes Meninggal Dunia, Angka Kematian Bertambah

BREBES - Satu pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Kecamatan Bumiayu dilaporkan meninggal dunia, Jumat malam pukul 23.00 WIB. Meninggalnya pasien asal Desa Bumiayu tersebut menambah panjang daftar pasien positif corona yang meninggal di wilayah Brebes selatan.

Kepala BLUD UPTD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto membenarkan informasi tersebut. Dari catatan medis yang ada, Kamis (8/10) lalu pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bumiayu.

"Saat itu pasien mengeluh sesak napas dan kondisi lemah dan panas," ungkapnya, Sabtu (17/10).

Namun, beberapa hari dirawat pasien minta pulang paksa karena merasa sudah sehat, dan hasil rapid nonreaktif. Walaupun dari gejala dan keluhan mengarah pada gejala Covid-19. Pasien juga sudah diswab tetapi hasilnya belum keluar.

Namun, pada Rabu (14/10), pasien kembali sakit dan dirujuk ke RS Margono Purwokerto dengan keluhan sesak napas, penurunan kadar oksigen dalam darah disertai gejala nyeri tengorokan. Pasien juga sempat dirawat beberapa jam, tetapi kembali minta pulang paksa.

Pulang dari Margono, kata dia, oleh Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu dan tim medis Puskesmas Bumiayu diarahkan agar dirawat kembali di rumah sakit swasta yang berbeda. Setelah itu, pasien mendapatkan penanganan pasien standar Covid-19 di ruang isolasi.

"Dari hasil swab yang diperoleh tanggal 16-10-2020 pasien positif terkonfirmasi Covid-19," tuturnya.

Selama perawatan, kondisi pasien terus menurun dan mengalami gangguan napas. Sekitar pukul 23.00 WIB, pasien dinyatakan meninggal.

"Jenazah sudah dimakamkan sesuai dengan standar protokol kesehatan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.
  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.

Berita Terkait

Berita Terbaru