Satu Pelaku Begal di Brebes Diringkus, Dua Lainnya Buron

BREBES - Satu dari tiga pelaku pembegalan di Jalan Kecamatan Banjarharjo-Kecamatan Salem, Senin (15/9) pagi berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Sebelum diamankan, pelaku beserta dua teman lainnya melarikan diri ke tengah hutan di wilayah Kecamatan Salem lantaran aksinya diketahui oleh warga.

Kapolsek Salem AKP Harti membenarkan terkait penangkapan satu dari tiga pelaku begal yang terjadi pada Senin (14/9) lalu. Pelaku diamankan setelah semalaman bersembunyi di tengah hutan di wilayah Kecamatan Salem.

“Alhamdulilah setelah diadakan penghadangan oleh masyarakat dan TNI-Polri, satu pelaku pembegalan berhasil diamankan sekitar pukul 06.00 WIB,” ungkapnya.

Saat diamankan, kata dia, pelaku ini ke luar dari tempat persembunyiannya dan mencari tumpangan (tukang ojek). Namun, masyarakat setempat sudah diberikan informasi jika ada warga yang tidak dikenal untuk dibawa atau diserahkan ke kantor balai desa atau polsek.

“Nah, saat naik ojek ini, tukang ojek pura-pura bannya bocor. Dan langsung memberi tahu kepada warga setempat dan akhirnya pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Banjarharjo, lantaran tempat kejadian perkara terjadi di wilayah Kecamatan Banjarharjo. Diketahui, dari pengakuan pelaku yang berhasil diamankan, pelaku merupakan warga Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba.

“Pencarian kedua pelaku lainnya akan tetap dilakukan sampai ketemu. Sebab, akses ke Salem ini hanya ada satu. Dan masyarakat juga semangat dalam melakukan pencarian pelaku lainnya,” pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Unggah Ceramah UAS, Mahfud MD: Terkadang Masih Ada Orang yang Ingin Mengadu Domba Antartokoh Islam.
  • Bantah Sukmawati bahwa Ideologi PKI Bukan Pancasila, Fadli Zon: PKI Bukan Unsur yang Terlibat dalam Proklamasi Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terbaru